Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun

Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun

Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun

Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun – Pemain berusia 40 tahun telah mengakhiri pada karir sepakbola setelah membuat rekor klub 963 pertandingandan sekarang akan fokus secara eksklusif pada tugasnya sebagai asisten bos baru Louis van Gaal. Gelandang Manchester United Ryan Giggs telah ditarik ke bawah tirai pada karir bermain 23 tahun dengan mengumumkan pengunduran dirinya saat ia menjadi asisten Louis van Gaal. Giggs memainkan rekor klub 963 pertandingan untuk United sejak melakukan debutnya pada Maret 1991, mencetak 168 gol. Sebelum musim 2013-14 ia telah mencetak gol di setiap musim Premier League sejak didirikan pada tahun 1992.
Dia mengakhiri kampanye terbaru sebagai manajer caretaker klub menyusul pemecatan David Moyes dan mengucapkan selamat tinggal ke Old Trafford melawan Hull City setelah menggantikan dirinya selama 20 menit terakhir pertandingan. “Saya sangat bangga, terhormat dan beruntung telah mewakili klub terbesar di dunia dengan tampil 963 kali dan Wales 64 kali,” kata Giggs di situs resmi klub. “Mimpi saya selalu bermain untuk Manchester United, dan meskipun saya merasa sedih untuk tahu aku tidak akan menarik pada jersey United lagi sebagai pemain, saya telah cukup beruntung untuk telah memenuhi mimpi itu.”

Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun

Dia menambahkan: “Bagi saya, hari ini merupakan babak baru diisi dengan banyak emosi – kebanggaan, kesedihan, tetapi kebanyakan dari semua, kegembiraan menuju masa depan.” “Untuk para penggemar terbesar di dunia sepakbola, terima kasih, saya telah mencintai setiap menit bermain untuk anda dan mewakili klub terbesar dan terbaik di dunia” Pria berusia 40 tahun tersebut adalah bagian penting dari tahun terbaik United di bawah Sir Alex Ferguson, dari gelar Premier League pertama pada tahun 1993 yang paling baru pada tahun 2013, melalui treble tahun 1999 dan kemenangan Liga Champions pada tahun 2008.

Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun – Goltunggalnya di tahun 1999 Piala FA ulangan semifinal melawan Arsenal akan dibilang sebagai gol yang paling ikonik dalam sejarah kompetisi itu, dan pada tahun 2008 ia membungkus gelar Liga Premier dengan mencetak gol kedua melawan Wigan setelah datang dari bangku cadangan untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton dalam penampilan terbanyak bersama United. Dia memecahkan rekor 10 hari kemudian melawan Chelsea di Moskow, dan mencetak apa yang terbukti menjadi hukuman menentukan dalam adu pinalti sebelum Edwin van der Sar menyelamatkan tendangan Nicholas Anelka. Giggs pensiun sebagai pemain paling banyak piala dalam sejarah sepakbola Inggris, setelah karir penuh dengan klub dan piala individu, termasuk 13 gelar Premier League, empat Piala FA, empat Piala Capital One dan dua Liga Champions.

Ia memenangkan PFA Young Player of the Year pada dua kesempatan, tahun 1992 dan 1993, serta versi Manchester United pada tahun 1991 dan 1992. Pada tahun 2009 ia masuk dalam Kepribadian BBC Sports of the Year dan juga memenangkan PFA Pemain senior the Year. Pada enam kali ia telah dinobatkan dalam Tim PFA of the Year. Pemain Wales, yang mewakili negaranya 64 kali, dianugerahi testimonial pada tahun 2001 untuk memperingati 10 tahun pengabdiannya di Old Trafford. Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun

Legenda Manchester United Ryan Giggs Pensiun