Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona – Berkat kecepatan larinya, Gareth Bale berhasil memenangi duel memperebutkan bola melawan Marc Bartra pada menit ke84 dalam pertandingan babak final Copa del Rey yang berlangsung di Mestalla Stadium pada hari Kamis (17/4/2014) dinihari WIB. Dengan kecepatan larinya juga, Bale pun membuat Barcelona terluka. Setidaknya Bale telah sedikit menjawab harga mahal yang dibayarkan Real Madrid untuk dirinya dengan satu buah trofi yang berhasil diraih musim ini yakni trofi Copa del Rey yang diraih Madrid sekaligus trofi pertama Bale bersama Los Blancos. Trofi tersebut didapat setelah Madrid berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 2-1. Berkat kecepatan Bale-lah Madrid berhasil mendapatkan kemenangan tersebut.

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona – Ketika skor menunjukkan angka imbang 1-1, dan menit menunjukkan angka 85, Madrid melakukan serangan balik cepat dari sisi kiri. Terlihat hanya dua orang saja yang terlibat dalam serangan balik tersebut yaitu Fabio Coentrao dan Bale. Coentrao mengawali serangan dengan mengumpan bola ke sisi sayap. Kmeudian Bale yang menyelesaikan serangan tersebut. Setelah menerima bola dari Coentrao, Bale kemudian menjauhkan bola dari jangkauan Marc Bartra yang datang untuk menghadang ruang geraknya. Namun Bale seakan tidak kehilangan akal, dan berlari melebar hingga keluar garis lapangan. Selanjutnya, kecepatannya larinyalah yang berbicara. Pada saat itu, Bale sempat mengajak Bartra untuk beradu sprint untuk bisa mengejar bola yang dijauhkan tadi. Berkat kecepatan larinya pemain asal Wales tersebut berhasil mendapatkan bola kembali dan menggiringnya memasuki kotak penalti.

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona – Meski Bartra telah kembali berusaha untuk mengganggunya namun Bale berhasil mempertahankan bola di kakinya. Kemudian dia melepaskan tembakan dengan kaki kiri dan bola pun melewati sela-sela kaki Jose Pinto. Madrid pun berhasil unggul 2-1 dan bertahan seterusnya sampai peluit panjang. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Bale menunjukkan kecepatan berlarinya. Kala masih mengenakan kostum Tottenham Hotspur, Bale sebenarnya sudah sering mengganggu pertahanan lawan dengan kepiawaiannya dalam berlari. Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah ketika dirinya menjadi mimpi buruk bagi Maico. Saat itu Spurs tengah berhadapan dengan Inter di Liga Champions beberapa musim silam.

Saat itu Maicon terlihat dibuat tidak berdaya dengan berkali-kali diganggu Bale melalui kecepatannya. Ketidakmampuan Maicon dalam menghadapi kecepatan lari Bale tersebut kemudian melahirkan seruan “Taxi for Maicon!” yang dikumandangkan pendukung Spurs untuk mengejek sang pemain. Namun apa pun itu, kini Bale sudah memberikan sedikit jawaban atas pertanyaan publik yang selalu melontarkan pertanyaan “Untuk apa Madrid membelinya dengan harga hingga 100 juta euro?”. Sekarang Bale dan Madrid telah mempunyai dua trofi lagi untuk dikejar yakni trofi La Liga dan juga Liga Champions. Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona

Piala Dunia Kecepatan Lari Gareth Bale Melukai Barcelona