Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani

Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani

Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani

Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani – Tim papan atas asal Prancis Paris Saint-Germain mengantongi trofi pertama dalam menjalani musim ini dengan menjuarai Coupe de la Ligue atau Piala Prancis. Gelar tersebut diperoleh setelah PSG mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 2-1 dalam menjalani pertandingan ini berkat Edinson Cavani yang membuat dua gol ke gawang lawan. Pertandingan yang berlangsung di Stade de France markas timnas Prancis, Minggu (20/4/2014) dinihari, PSG tampil tanpa diperkuat oleh pemain andalannya dalam menjalani pertandingan Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera sehingga harus absen dalam menjalani pertandingan ini. Walau tampil tanpa Ibra dalam menjalani pertandingan final ini, Tim asuhan Laurant Blanc itu membuktikan masih terlalu kuat bagi Lyon dalam menjalani pertandingan.

Statistik Whoscored mencatat bahwa tim kaya raya ini unggul 58 persen penguasaan bola dalam menjalani pertandingan ini dengan mengemas tiga tendangan diantaranya mengarah ke gawang dari total delapan percobaan tendangan sepanjang pertandingan berlangsung. Sementara Lyon memiliki 42 persen penguasaan bola dalam menjalani pertandingan ini dan memiliki dua tendangan yang tepat mengarah ke sasaran dari keseluruhan empat percobaan mencetak gol ke gawang lawan sepanjang pertandingan berlangsung. Babak pertama berjalan empat menit tuan rumah telah menciptakan gol pembuka dalam pertandingan setelah Cavani mencetak gol ke gawang Lyon setelah memaksimalkan umpan Maxwell ketika itu. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara PSG dalam pertandingan.

Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani

Beberapa menit setelah gol pembuka dalam pertandingan ini, keunggulan PSG bertambah menjadi dua. Wasit menunjuk titik putih dalam pertandingan ini setelah Anthony Lopes dianggap menjatuhkan Lucas Moura di kotak penalti, meski dalam tayangan lambat terlihat jatuh di luar kotak penalti lawan. Pemain asal Uruguay Cavani Maju sebagai eksekutor tendangan penalti dalam menjalani pertandingan ini, mantan pemain Napoli ini sukses memperbesar keunggulan PSG 2-0 dari Lyon di menit 32 babak pertama sebelum turun minum. Tim lawan walau tampil dengan cara yang lebih baik di babak kedua pertandingan setelah turun minum hanya bisa sekali membalasgol ke gawang lawan. Alexandre Lacazette menciptakan gol balasan bagi di menit 56 setelah Nicolas Douchez gagal mengantisipasi tendangan bola tendangannya.

Pertandingan final ini selesai, Lyon tidak mampu mencetak gol tambahan dalam menjalani pertandingan ini. Skor 2-1 untuk keunggulan PSG dalam pertandingan ini tetap sama. Meraih gelar di musim ini merupakan titel Piala Prancis keempat bagi PSG setelah meraihnya pada 1995 yang lalu, 1998 sebelumnya dan 2008 silam. Les Parisiens berpeluang melengkapi dominasinya di level domestik yang mereka ikuti untuk saat ini setelah ungguh jauh dari rival-rivalnya untuk meraih gelar juara di Ligue 1 Prancis. Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani

Piala Dunia PSG Juarai Coupe De La Ligue Berkat Cavani