Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab

Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab

Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab

Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab – Dalam pertandingan yang dihelat pada hari Jumat (18/4/2014) malam WIB, Tim Nasional Indonesia U-19 ditahan imbang oleh tuan rumah Al Shabab. Meski sempat unggul di babak pertama laga, Timnas U-19 pun akhirnya gagal mempertahankan keunggulannya di paruh kedua pertandingan setelah sang tuan rumah berhasil mengimbanginya. Laga pun berakhir dengan skor seri 2-2. Pada laga terrsebut, Timnas U-19 menutup babak pertama laga dengan skor 2-1. Gol timnas yang dicetak Dimas Drajad sempat dibalas oleh Mohamed Obaid dari Al Shabab, sebelum akhirnya Zulfiandi berhasil mengembalikan keunggulan Timnas U-19 dengan torehan satu golnya. Gol Dimas lahir pada menit ke-19 proses lahirnya gol tersebut mirip dengan beberapa gol yang dicetak ke gawang Uni Emirat Arab U-19.

Pada laga yang berlangsung beberapa hari silam, gol Dimas kali ini juga berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Hendra Sandi dari sisi kanan, bola kemudian diterima oleh Dimas di dalam kotak penalti. Kemudian tanpa menyia-nyiakan waktu, Dimas pun langsung melepaskan tembakan kaki kanannya ke arah sudut gawang. Tak lama kemudian, sial bagi Timnas U-19, karena Al Shabab berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Rashed Mohamed dari sisi kanan sudah berhasil ditangkap oleh kiper Timnas U-19, Diky Indrayana. Namun, kemudian Diky bertabrakan dengan Jasem Hassan dan bola pun terlepas dari pertahanannya. Bola pun rebounda dan langsung disambar oleh Obaid yang berada tepat di depan gawang tamu.

Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab

Dalam kedudukan yang sama kuat, Zulfiandi kemudian berhasil membuat pendukung Timnas U-19 kembali bersorak. Pemain bernomor punggung 19 tersebut melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-31. Kiper Al Shabab, tidak mampu menjangkau tembakan Zulfandi sehingga bola pun bersarang di sudut gawangnya. Memasuki babak kedua laga, tepatnya pada menit ke-57, Obaid kembali jadi ancaman bagi tim besutan Indra Sjafri. Tembakan yang dilepaskan dari luar kotak penalti memantul tanah. Diky Indrayana kemudian salah mengantisipasi gerakan bola sehingga bola malah masuk ke dalam gawangnya sendiri. Di sisa pertandingan, Timnas U-19 beberapa kali menebarkan ancamann pada pertahanan Al Shabab. Mereka juga beberapa kali mencoba untuk membongkar pertahanan tuan rumah melalui beberapa umpan silang.

Namun, tuan rumah beberapa kali juga dapat mengantisipasi ancaman tamunya dengan memasang tiga orang bek di depan gawangnya. Hingga wasit membunyikan peluit panjang, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga ini merupakan pertandingan kelima Timnas U-19 dalam tur mereka ke Timur Tengah. Sebelumnya, Timnas U-19 telah sukses meraih tiga kali kemenangan, yakni dua kali kemenangan atas Uni Emirat Arab U-19 dan satu kali kemenangan atas Oman U-19. Sementara satu laga lainnya yang juga melawan Oman U-19 harus berakhir dengan kekalahan. Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab

Piala Dunia Timnas Indonesia U19 DItahan Imbang Al-Shabab