Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil – Perjuangan Spanyol untuk mempertahankan trofi Piala Dunia FIFA akan dimulai di hari Jumat melawan tim yang mereka kalahkan di final empat tahun silam, Belanda. Vicente del Bosque dan anak buahnya menang atas Belanda di Johannesburg untuk mengkonfirmasi dominasi mereka di level dunia, meski kedua kubu kini sedang memasuki era anyar. Sementara itu hanya tujuh penggawa Belanda dari turnamen edisi 2010 yang tetap mampu mempertahankan posisi mereka di dalam tim menjelang laga pembuka tim di turnamen, yang akan digelar di Arena Fonte Nova di Salvador, ada banyak pemain Spanyol yang sudah memasuki penghujung era kebintangan mereka.

Pemain seperti Xavi, Iker Casillas, dan David Villa – yang memainkan peran vital dalam sukses timnas di Piala Eropa dan Piala Dunia – sudah hampir pasti akan bermain di turnamen level dunia untuk terakhir kalinya. Salah satu pemain yang lebih muda di dalm skuat, gelandang Atletico Madrid Koke, akan bermain di turnamen Internasional-nya yang pertama, seiring usahanya untuk melanjutkan penampilan menawan di sepanjang tahun 2014. Setelah memainkan peran penting di lini tengah Atleti kala mereka mengamankan gelar La Liga pertama semenjak tahun 1996, Koke merasa beruntung ia bisa masuk ke dalam tim Spanyol untuk Piala Dunia 2014. Ia merasa La Roja punya syarat yang dibutuhkan untuk kembali meraih sukses di turnamen edisi kali ini.

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil

“Spanyol selalu punya mentalitas juara,” tuturnya pada reporter. “Kami sudah berhasil mempertahankan filosofi yang sama, yaitu untuk keluar dan bermain dengan gaya yang sama yang sudah menjadi karakter kami selama beberapa tahun belakangan – itulah bagaimana tim ini selalu menjadi pemenang.” Problem utama Spanyol adalah kondisi stamina striker kelahiran Brasil, Diego Costa, namun Koke berkeras bahwa rekan setimnya di Atleti itu akan segera kembali ke penampilan terbaiknya, usai di akhir musim lalu dihantam dengan problem cedera hamstring. Costa mampu bermain selama 73 menit kala Spanyol menang 2-0 atas El Salvador pekan lalu dan Koke amat menantikan saat di mana pemain berusia 25 tahun itu membuat penampilan mengejutkan di Brasil.

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil – Sang gelandang menambahkan: “Tentu saja ia siap. Saya pikir semua orang bisa melihat hal tesebut ketika kami melawan El Salvador, ia memenuhi harapan semua orang. “Ia terlihat kuat dan tajam, ia bisa melakukan sprint, dan ia berlatih dengan cara yang sama. Saya pikir ia 100 persen fit. Jika memang tidak demikian, maka ia akan memberi tahu pelatih.” Belanda juga berharap untuk bisa menampilkan salah satu striker terbaik di Eropa, usai Robin van Persie ditarik keluar lapangan sebagai bentuk pencegahan kala tim menang 2-0 atas Wales di laga ujicoba. Diketahui kemudian bahwa sang pemain mengalami sedikit masalah di bagian pangkal paha.

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil – Dengan pengecualian kondisi bintang Manchester United, Belanda akan mengakhiri hubungan mereka dengan Louis van Gaal di akhir turnamen, mengingat ia sudah menerima tawaran untuk melatih di Old Trafford musim depan. Keputusan Van Gaal untuk bereksperimen dengan tiga orang pemain belakang di fase uji coba Piala Dunia memang membuat banyak orang merasa heran, namun winger Bayern Munich Arjen Robben merasa percaya diri dengan sistem baru tersebut – melawan salah satu gaya permainan teranyar dalam sepakbola modern – ia yakin hal tersebut bisa membuahkan hasil di Brasil. Ia berkata pada FIFA.com: “Kami sudah bermain di tiga laga dengan formasi baru dan tidak ada satu pun lawan kami – Ekuador, Wales, dan Ghana – mampu membuat banyak peluang, sementara kami mampu melakukannya. Saya amat percaya diri bahwa ini merupakan cara terbaik bagi kami untuk bermain saat ini.”

“Saya bekerja dengan dirinya (Van Gaal) di Bayern Munich, sebelum ia mengambil pekerjaannya yang sekarang, jadi ia amat penting untuk karir saya. Bersama (Pep) Guardiola, saya pikir ia adalah pelatih terbaik yang pernah saya punya.” Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil

Preview Spanyol vs Belanda Piala Dunia Brasil