Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang – Dalam satu dekade yang terakhir, sepak bola sudah tidak hanya menjadi olahraga yang menarik di dunia. Namun sepak bola juga telah dijadikan ajang bisnis. Klub-klub besar seperti Real Madrid serta Barcelona telah mendatangkan pemain muda dengan harga yang cukup mahal di awal bursa transfer musim ini. Los Blaugrana telah mendatangkan pemain muda berusia 21 tahun yaitu Neymar dengan harga 57 juta Euro. Tidak hanya Real Madrid dan Barcelona saja yang mampu membeli pemain dengan harga yang fantastis. Klub seperti Manchester City juga mampu membeli pemain dengan harga mahal. Tapi, jauh sebelum masuknya dunia bisnis ke dunia olahraga, beberapa tim sudah melakukan transfer untuk memboyong pemain dengan bayaran yang sangat unik.

Tony Cascarino

Cascarino diboyong dari Gillingham ke Crokenhill pada tahun 1982. Pemain Timnas Irlandia tersebut ditransfer hanya dengan satu potong besi seng saja. Tapi hal tersebut dibantah oleh para pemain. Cascarino pun menjelaskan jika Gillingham telah membayar dirinya dengan beberapa peralatan latihan serta pakaian olahraga.

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Gary Pallister

Transfer unik yang lain adalah mantan pemain Manchester United yaitu Gary Pallister. Pada tahun 1984, dia hengkang dari Billingham Town guna bergabung bersama Midlesbrough, saat dia masih berusia 19 tahun. The Boro cuma butuh mengeluarkan seperangkat pakaian olahraga dan satu tas bola serta jala gawang untuk mendatangkan Pallister.

Kenneth Kristensen

Pada tahun 2002, Kristensen memilih untuk hengkang dari Vindbjart serta bergabung dengan Floey. Nilai transfer Kristensen ini juga sangat unik. Hal ini karena, Kristensen cuma dibayar dengan udang segar berdasarkan berat badannya pada waktu itu.

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Zat Knight

Knight hengkang dari Rushall Olympic pada tahun 1999 silam. Dia sudah memilih untuk bergabung dengan Fulham yang bermain di Premier League. Yang unik adalah dia cuma diboyong dengan 30 potong baju olahraga.

Ernie Blenkinsop

Transfer Blenkinsop telah terjadi begitu lama, yaitu pada tahun 1921 silam. Hull City memboyong Blenkinsop dari klub Cudworth. Pemain bek kiri Timnas Inggris itu hanya dibayar sebesar 100 Poundsterling ditambah satu tong bir.

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Ian Wright

Kisah mengenai perjalanan pemain legenda Arsenal tersebut tidak banyak diketahui oleh orang. Dia pernah diboyong dengan hal yang sangat unik. Ian bergabung bersama Crystal Palace dari klub Greenwich Borough pada tahun 1985. Dia didatangkan dengan biaya transfer sebesar satu set anak timbangan.

Marius Cioara

Jika yang ini adalah transfer paling konyol yang pernah terjadi ada dalam dunia sepak bola. Transfer tersebut terjadi pada tahun 2006 silam, ketika dia bergabung bersama Regal Hornia dari UT Arad. Cioara dibeli dengan 15 kilogram sosis babi. Tapi satu hari sesudah dia menyepakati kontrak, Cioara pun membatalkan perjanjian tersebut. Akhirnya manajemen Regal Hornia yang kesal atas hal tersebut meminta Cioara mengembalikan sebesar 15 kilogram sosis babi yang telah dia peroleh. Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang

Sepuluh Pemain Yang Ditansfer Tanpa Memakai Uang