Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa

Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa

Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa

Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa – Saat ini dikabarkan bahwa salah satu gelandang klub Barcelona, yakni Xavi Hernandez tengah menimbang opsi untuk meninggalkan klub Barcelona. Dikabarkan bahwa musim 2013 – 2014 lalu akan menjadi musim terakhir dari Xavi di klub Barcelona karena dirinya tengah mempertimbangkan untuk bergabung bersama dengan klub lain saat ini. Sebelumnya, dirinya sendiri dikabarkan tengah selangkah lagi bergabung bersama dengan salah satu klub di Qatar. Akan tetapi seperti yang dikabarkan oleh AS, negosiasi tersebut batal dan urung terjadi. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Xavi saat ini tengah melakukan kontak dengan Ferran Soriano yang bertugas menjadi jajaran direski klub Manchester City dan juga klub asal kompetisi Major League Soccer, yakni New York City FC.

Seandainya proses negosiasi saat ini berlangsung secara tuntas dan kesepakatan pada akhirnya tercapai, maka gelandang berusia 34 tersebut akan mengikuti mantan rekannya di Barcelona, yakni David Villa yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama dengan klub New York City F beberapa waktu yang lalu. Xavi sendiri dikenal sebagai salah satu pemain yang menghabiskan waktu yang sangat panjang bersama dengan klub Barcelona. Dirinya telah membela klub tersebut sejak berusia kanak – kanak, dimana dirinya merupakan pemain lulusan akademi la masia Barcelona dan tidak pernah hijrah ke klub lain di sepanjang kariernya selama ini.

Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa

Bersama dengan klub Barcelona, Xavi juga telah mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi kepada klub raksasa asal Catalan tersebut, termasuk masa kejayaan dari FC Barcelona dibawah komando dari Pep Guardiola. Namun memang di usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Membuat Barcelona membutuhkan adanya penyegaran di skuat mereka dan mereka tidak bisa lagi untuk mengandalkan Xavi Hernandez. Pihak klub sendiri saat ini telah mendatangkan sosok gelandang baru di skuat mereka, yakni Ivan Rakitic dari klub Sevilla. Disamping itu Luis Enrique juga telah mengisyaratakan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan regenerasi skuat mereka saat ini dengan mendatangkan sejumlah pemain muda di skuat mereka demi menggantikan figur – figur penting di klub Barcelona yang sudah menghadapi masa – masa akhir dari kariernya.

Barcelona sendiri sebelumnya mengaku bahwa mereka merelakan seandainya Xavi menuju klub asal Qatar, maka mereka juga berpeluang besar akan melepaskan Xavi ke klub New York City FC di bursa transfer musim panas kali ini. Meskipun sebelumnya, Xavi merupakan jendral lapangan tengah Barcelona bersama dengan Iniesta dalam beberapa tahun terakhir ini, namun ini merupakan saat yang tepat untuk Barcelona mendatangkan pemain baru yang memiliki kualitas seperti Xavi di skuat mereka guna menjadi bagian dari tim dalam beberapa tahun kedepannya. Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa

Xavi Mungkin Ikuti Jejak David Villa